browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Hebat…, Indonesia Terpilih Ikuti “Tolosa Choral Contest”

Posted by on October 21, 2013

Apa itu Tolosa Choral Contest? Tolosa Choral Contest adalah kompetisi paduan suara internasional yang setahun sekali diselenggarakan di Tolosa , Spanyol. Puluhan tahun, sejak tahun 1969 kontes ini berlangsung dengan meriah. Bisa dibayangkan hampir 1000 kelompok paduan suara dari berbagai penjuru dunia melantunkan lagu-lagu asal negara masing-masing.

European Grand Prix for Choral Singing adalah kontes paduan suara yang diorganisasikan oleh penyelenggara enam kontes paduan suara internasional. Antara lain, Debrecen ( Hungaria), Arezzo (Italia), Tolosa (Spanyol) Maribor (Slovenia), Tours ( Perancis), dan Varna (Bulgaria). Bermula dilakukan pada tahun 1989, dan yang menjadi pemenangnya akan mengikuti pada Contest of Contests pada negara yang telah ditetapkan.

Tahun 2013 ini adalah kontes yang ke 45 dari Tolosa Choral Contest. Pagelaran indah ini akan berada di panggung meriah pada tanggal 29 Oktober sampai 4 November 2013. Di sinilah Indonesia menduduki posisi pemanggungan di antara negara Finland, Amerika, Swedia, Spanyol maupun Catalunya. The Indonesia Choir selain akan menyuarakan berbagai lagu termasuk lagu asli Basque, akan diperdengarkan lagu daerah Kalimantan dan Wor (Kankarem & Morinkim), lagu asli Biak, Papua.

Tentu kita berbangga hati, Jay Wijayanto sebagai konduktor selama ini sudah bekerja keras, memimpin paduan suara ini dengan penuh cinta serta dedikasi yang tinggi. Pianis Adelaide Simbolon akan mengiringi, Andreas Arianto dengan akordion, dan pemanggungan terselenggara lewat sentuhan tangan koreografer Meutia Djaluputro. Sebagai paduan suara dari Asia yang satu-satunya terpilih untuk menghadapi kompetisi ini, maka konser pra kompetisi akan berlangsung dengan tema “Jakarta Punya Cerita” di Usmar Ismail Concert Hall Kuningan — Selasa 22 Oktober 2013 jam 19.30. Nonton yuuuuuuuk… !!!

Bagikan Posting ini di:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>