browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Yuuuk, Nonton Konser Musik Film…

Posted by on March 18, 2014

Apa jadinya bila sebuah film bergulir di layar tanpa musik? Hanya dialog dan gambar berjalan hingga usai? Tentu bisu suasanalah yang tercipta. Dan tidak menarik. Oleh sebab itu, film adalah ramuan keindahan yang lengkap. Ada berbagai unsur seni yang muncul di dalamnya. Bukan sekadar alur cerita secara visual, namun juga secara audio. Musiklah tampilannya.

Musik film tak begitu saja dibuat ‘ngasal’, apabila akan bersatu dengan film yang juga tidak ‘ngasal’. Musik dalam film biasanya khusus diciptakan, digubah secara khusus untuk film-film terentu sesuai dengan kebutuhannya. Banyak pula musik klasik yang menjadi pilihan untuk dijadikan musik latar. Tentu manfaatnya adalah agar suasana menjadi hidup sesuai dengan adegan film yang disuguhkan kepada si penikmat.

Banyak karya komponis besar seperti Bach, Puccini, Tchaikovsky , Mahler maupun Mozart dijadikan latar suara bagi berbagai film. Kita tentu ingat film “Platoon” , “Death in Venice”, “Life is Beautiful”, film “The Godfather” yang menegangkan bahkan film indah merasuk sukma “Somewhere in Time”. Karya komponis besar muncul melengkapi film-film berkualitas itu. Bangkitnya suasana alur cerita, penokohan, semua didukung oleh berbagai dinamika suara musik.

CLASSICAL GOES TO CINEMA adalah konser yang akan dipentaskan di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, pada hari Sabtu 22 Maret 2014 pukul 19.30 malam. Konduktor Avip Priatna yang ulet dan bersungguh-sungguh dalam dunia musik klasik akan memimpin Jakarta Concert Orchestra dan Batavia Madrigal Singers pada pagelaran musik film yang mencengangkan itu. Mezo soprano Henny Janawati, soprano Isyana Sarasvati serta Valentina Nova Aman, juga seorang tenor bersuara luar biasa pemuda Pharel Silaban akan tampil diiringi pianis Aditya Pradana Setiadi.

Nontonlah ! Kesempatan menikmati musik berkelas dari putra putri Indonesia, dengan indah, sambil mengingat pada masa lalu pemutaran film-film yang pernah kita nikmati, akan menjadi memori khusus tersendiri saat kita diperdengarkan lagu-lagu itu. Saya pun tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk duduk di kursi pilihan saya, di gedung sejuk nyaman Taman Ismail Marzuki. Oya, teman-teman bisa menghubungi no telf 021 – 7491968, atau HP 0821 200 81200, 0858 1414 2277 — The Resonanz Music Studio. Saya pun akan menghubungi mereka. Takut kehabisaaaaaaaaaaan….. !!

Bagikan Posting ini di:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>