browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Benarkah Air Es Penyebab Kanker Rahim Bagi Ibu Hamil dan Perempuan Haid? Dokter Kandungan yang Gitaris Itu pun Gusar

Posted by on December 7, 2011

Akhir-akhir ini muncul cerita menyeramkan lewat BBM maupun SMS,  bahwa air es sangat berbahaya bagi ibu-ibu hamil, perempuan yang sedang haid, karena akan muncul penyakit ganas yang menyeramkan, kanker rahim!  Segala sesuatu berita yang berkaitan dengan kesehatan, tentu menjadi banyak perhatian banyak orang.  Dulu, saat saya hamil, orang tua-tua juga sering menganjurkan untuk tidak menyentuh air dingin karena berbahaya bagi kandungan.  Demi keselamatan, anjuran itu saya ikuti.

Lalu, berita yang tersebar itu kini semakin menjadi-jadi.  Sejumlah dokter kandungan geleng-geleng kepala.  Rupanya, anjuran yang menyesatkan itu telah membuat dokter Aswin Sastrowardoyo SpOG gusar. Pria gitaris band keren Chaseiro ini merasa perlu untuk meluruskan anggapan yang membuat cemas banyak orang.  Di dinding  facebooknya ia menulis:

** Jangan hiraukan broadcast message di BBM mengenai hubungan minuk air es dan kista, indung telur dan kanker rahim. Berita ini bohong, pembodohan yang menyesatkan. Silakan minum air es, soda, atau air kelapa saat haid. Hal ini sama sekali tidakberbahaya. Mohon berita saya ini diteruskan kepada teman-teman terutama kepada yang membroadcast berita ini, agar semua tidak menjadi ketakutan. Terima kasih. Dr Aswin WS SpOG **

Aswin, paman Dian Sastro bintang film cantik itu merasa perlu menyanggah anggapan keliru  yang sudah terlanjur menyebar ke mana-mana.  Ia sendiri adalah seorang dokter kandungan yang masuk dalam daftar  ‘dokter kandungan terpercaya di Jakarta’. Prakteknya di RSPI Jakarta Selatan, RS Fatmawati dan RS Puri Cinere. Hidupnya tiada henti dari belajar dan selalu belajar. Kini ia mengikuti sekolah lagi menimba ilmu baru, sembari menangani berbagai pasiennya, bahkan saat ini ia sedang sibuk pula melatih para bidan dari Papua dan Sulawesi.

Pria rendah hati ini pun masih bermusik, manggung dengan Chaseiro nya yang digandrungi anak-anak UI zaman dulu, maupun oleh angkatan berumur yang dulu sempat menikmati lagu-lagu karangan grup ini. Hidupnya begitu berwarna, praktek, menikmati kelahiran bayi,main gitar dan piano, mengajak anak-anaknya yang semua berprestasi keliling Eropa, bergaul seru dengan teman-teman semasa SMA dan teman-teman UI nya, dan yang kalangan tertentu tahu, ia sungguh menghargai kejujuran. Oleh sebab itu, sekali lagi, tak heran ia begitu gusar  membaca saran konyol tadi, sehingga membuat dirinya merasa perlu untuk menyebarkan berita itu.  Aswin, selamat bekerja!  Selamatkan bayi-bayi mungil, suci, harapan bangsa, yang muncul dari Ibunda yang dibantu persalinannya olehmu!
(foto : dokumentasi Aswin dari Facebook)

Das angebot bezieht sich auf das fach ghostwriter gesucht best-ghostwriter.com deutsch mit deutsch als zweitsprache weitere angebote sind workshops und unsere selbstinformationsmglichkeiten.
Bagikan Posting ini di:

One Response to Benarkah Air Es Penyebab Kanker Rahim Bagi Ibu Hamil dan Perempuan Haid? Dokter Kandungan yang Gitaris Itu pun Gusar

  1. Butik Blouse Muslimah

    Kami di kolej ada buat perbincangan mengenai hal nie baru2
    nie… sayangnya saya baca tulisan awak nie agak lewat…
    kalau tak saya dah masukkan idea awak dalam presentation kami..

    tahniah atas post yg menarik nie..