browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Ada Bekas Lipstik di Sudut Bibir B.J.Habibie…!

Posted by on December 25, 2012

 

 

BJ Habibi dan Ainun Habibi/Admin (Kompas/Totok Wijaya)BJ Habibie dan Ainun Habibie/Admin (Kompas/Totok Wijaya)

 

 

Suatu saat BJ Habibie beracara di Istana ketika zaman Suharto di pagi hari.  Keluar dari pintu mobil, Habibie yang masih Menteri Ristek dan Ketua BPPT itu seringkali menyalami wartawan dengan senyum ramah. Saya memperhatikan, di ujung bibir menuju pipi ada guratan lipstik merah. “Kok ada lipstik sih di situ?” tanya saya sembari bergurau. Habibie pun tersipu-sipu sambil buru-buru merogoh saputangan dari kantong celananya.

“Iya nih Linda…., tante Ainun masih cium Oom sebelum ke garasi mobil… hahahaaa…!” ujarnya dengan mata berbinar-binar dan tertawa penuh bahagia.  “Ciuman istri kan semangat saya lho…!” katanya lagi.

Beberapa waktu setelah itu, ada lagi saya lihat guratan lipstik. “Lha, bekas lipstik lagi tuh?” , kata saya usil. BJ “Rudy” Habibie kembali tertawa lebar. ‘Ya begini nih istri Oom….. seperti nggak mau pisah dan ditinggal ke kantor lama-lama. Senang ya punya pasangan seperti begini?” jawabnya lagi dengan bangga sekali.

Suatu saat saya bertemu dengan sang istri, ketika sedang beracara dengan Ibu Tien Suharto. “Sebelum berangkat memangnya cium suami berapa kali, tante? Bekasnya disimpan terus lho”, kata saya. Kedua bola mata Ainun wanita cantik yang sering tanpa dandanan berlebihan itupun terbelalak. “Memangnya kenapa Linda? Memang Oom cerita-cerita??”  “Lha iyaaaaa…. katanya selalu dicium sampai mau masuk mobil juga masih dicium lagi”, jawab saya.

“Aduuuh, bikin malu ya? Artinya suami saya nggak hapus lagi dong kalau memang masih ada bekas lipstik?” , ujar sang istri. “Awas saja nanti sampai di rumah mau  saya tanya ah …hahahaaa… !”, katanya lagi sambil tersipu-sipu.

Duh, betapa bahagianya saya melihat pancaran ’sinar petromax’ penuh cinta dari ibu yang satu  ini. Puluhan tahun mereka bersama, dari masa-masa sulit sampai sukses gemilang dilalui bersama dengan penuh cinta segunung dan ketabahan.

Kekuatan cinta mereka tidak sekedar hanya dari sebuah guratan lipstik di pipi….., tapi semerah indahnya pelangi yang memiliki gradasi warna yang sungguh gemerlap  dan penuh rasa takjub. Dan  kini sang mantan Presiden RI ini akan menyimpan seluruh  kenangan indah ini, .. dalam kesendiriannya.  Sedih memang ! Kita doakan Beliau agar  ikhlas dan ketabahan selalu menyertai  dalam memenuhi sisa-sisa hidupnya. Amin..amin.. kabulkanlah ya Allah……

Bagikan Posting ini di:

One Response to Ada Bekas Lipstik di Sudut Bibir B.J.Habibie…!

  1. abu kemal

    masyaalloh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>