browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Banyak yang Pakai Tas Hermes Masih Utang Lho…!!

Posted by on December 11, 2011

Tas Hermes membuat orang tercengang. Terutama yang koceknya pas-pasan.  Kemarin saya mengobrol dengan seorang wanita penjual tas bermerk seru ini. Harga mulai dari Rp 100 juta.  Ada yang Rp 154 juta dan seterusnya.  Jenisnya yang bertali satu adalah  jenis Birkin.  Ada lagi yang bertali dua. Bila ngiler yang berkulit buaya, waaaah.. ini lebih seru. Jenis Croco ini harganya ternyata bukan Rp 400 juta seperti yang saya duga, tetapi Rp 500  juta. Bahkan bisa lebih.

Si penjual tersenyum ketika saya katakan, “Wah .. banyak betul yang pakai Hermes sekarang ya?”  Lalu jawabnya, “Ya, dan banyak yang masih utang belum bayar!”  Saya melongo. Utang?  Kok utang?  “Lha iya,  apa Anda kira mereka bayar tunai membeli tas-tas itu?  Sebulan nyicil Rp 10 juga sampai Rp 20 juta.  Itupun kalau nggak digebrak-gebrak, pura-pura lupa”, ujarnya.

Saya semakin melongo. Jadi?  Sebagian dari para perempuan yang berdandan menor lengkap asesori mewah dan nenteng tas Hermes yang sering berjejer-jejer mejeng di majalah sosialita itu,  tasnya masih berbunyi-bunyi, ‘dit…dit..dit…., kredit???!  MasyaAllah…… betapa memalukannyaaaaaaa….!!

Bagikan Posting ini di:

20 Responses to Banyak yang Pakai Tas Hermes Masih Utang Lho…!!

  1. Gerhat Daniel

    mba Linda! cerita “Banyak yang Pakai Tas Hermes Masih Utang Lho…!!” di Posted by admin on December 11, 2011
    sekarang??! terjawab sudah dari mana duit-duit itu…. Hermes Oh Hermes hahaha. matilah kita!!

  2. Guraherbal

    Ckckc…kenapa harus dibel2in hutang utk sesuatu yg bukan “kebutuhan” tapi hanya gengsi dan keinginan *sambil mengelus dada*

  3. Unik Hayati

    haaaa…..Gila baru kutau ada tas seharga 500juta……akh pakek beli kambing aja deh bisa dipakek hidup sekampung wakakakakakakak, klo aku punya sebanyak itu tak pakek beli kambing deh biar jadi rumah kambing harga kambing ijuta berati dapat 500 kambing waw dalam setahun da jadi berapa kambing tu……

  4. deffirahayu

    mbak bikin ak penasaran, tapi baru hari ini sempet mampir ke blognya….suka mbak obrolannya mangtebb

  5. tami

    Kocak ya mbak wanita Indonesia. Saat harta dijadikan ukuran kesuksesan.

  6. Lulies

    Gara-gara penasaran puisi mbak buat Angie, baru nemu deh berandamu.. Ikut nimbrung ya mbak soal tas Hermes, soalnya aku pengen juga beli kayak punya grup arisan diva2 n teman2 sosialitanya di tv. Bukan yang asli, cuma 350ribu. Tapi ndak jadi, hehe… Anakku minta beli buku untuk semester 2 di sekolahnya. Daripada Hermes Kw/palsu..? mending buku ya mbak.. Tapi salut buat mereka yang bisa beli asli (tunai/dit..dit..), smoga infaq, shodaqoh, zakat mereka lebih dari harga tas@ itu. Amin>

  7. Orange

    Dewi margo, sama dgn anda, just wondering, apalagi si artis bilang, smua H bagnya authentic, harganya? US$ 500 aja. . Aku jejeritan, nie orang ketipu apa ya, ga ngerti apa kalo harga birkin bisa bwt bli rumah. . Poor her. .

  8. Anayank

    Aduh Mbak Linda.. bener2 sepagian aku gak ngapa2in nih, nongkrong aja di depan laptop, melototin blog ini.. cengar cengir sendiri, kadang mengernyit, kadang haru, pendeknya terhanyut baca tulisan2 Mbak Linda.. Thx ya Mbak.. you make my day (maklum udah beberapa hari bad mood).. :)

  9. Dewi Margo

    Hermes Oh Hermes
    Dengan Harga Yang Bervariasi
    Malah Ada Yang Seharga 1M ( melongo.com )
    Dengan Uang Sebayak Itu Bisa Membeli 5 ( atau malah lebih ) Rumah Sederhana.
    Tapi Itu Hak Pribadi Seseorang…Selagi Dia Mampu Syah2 Aja.
    Cuman Asli Melongo Sewaktu Ada Pulic Figure Punya 60 Hermes.
    Sementara Kiprah’nya di Panggung Hiburan Tidak Cemerlang.
    Tapi Dengan Bangganya Dia Mempertontonkan Koleksi BRANDED AUTHENTIC HERMES’nya.
    Hasil ” MENGHIBUR ” Kah…. ? :)

    I know It’s None Of My Business…Just Curious…..Duitnya Dapat Darimana Yach :)

  10. moncreng

    Mbak linda, boleh copy paste gak di FB aku yg ini? Pengen aku share yg ini, soalnya banyak temen yg jualan tas branded juga nih hihihi branded KW maksudnya.

  11. morida aritonang

    Baru 2 hari menemukan blog ini, aku suka bacanya, tulisan-tulisan ibu bagus.

  12. riensari

    Tulisan yang menarik..malah gosipnya ada lho mbak yang sampai jual diri demi untuk membeli hermes.bukan hanya hermes yang didapat herpes pun akan turut didapat.

  13. Amelita Lusia

    Hahaha…. mesti digebrak baru bayar, ya, Mbak. Ngadepin orang kaya gitu ternyata…. Kalo orang sedang-sedang saja kayaknya dikirim ‘algojo’ debt collector. Orang miskin? Rasanya, mereka paling takut jika meleset membayar utang.

  14. moncreng

    Ahahaha kocak banget deh mbak! Baru per hari ini nemu blog nya mbak Linda…seru!

  15. berthy b r

    Kalau bahasa ibu saya, daerah Maluku (Kei), “HERMES” berarti “Sama”, tapi “HERMES” yang ini memang sungguh TIDAK SAMA… :D Asyiiik usilannya, mbak L.

    • admin

      waaaaah, harus mulai belajar nih bahasa Ambon… saya hanya tahu satu kalimat, ‘seng ada kepeng..’ hahahaha..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>