browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

RUMPUT DI ATAS MAKAM ( Untuk Angelina Sondakh yang Ulang Tahun 28 Desember)

Posted by on December 29, 2011

rumput hijau melumuri makam,
belum lagi setahun,
yang semula ingin nyebur bersama,
memesan tempat di sebelahnya,
berurai air mata pertanda setia..,tak akan menikah lagi sampai tua
berbicara lewat isak tangisnya

rumput tertawa..
yang jauh di dalam rumput juga tertawa…
benarlah… apa bicara tukang foto copy

lebay..lebay… bosan lihat impotemen,
bentar lagi sudah punya pacar baru,
kalau perlu kawin cepat….
rumput kembali tertawa…
apakah omongan usil tukang fotocopy
akhirnya akan menjadi nyata…?

hijaunya rumput terhampar sentosa…
karena sang rumput amat mengetahui,
yang Maha Pembuka Tabir Pendustaan
sepenuhnya hak Yang Maha Mulia dan Punya Kuasa

rumput…rumput…hijaulah senantiasa…..
hijau di pemakaman sambil senyum di kulum sebagai pertanda…
bahwa segala yang berlebihan,
Tuhan tak akan suka……

Bagikan Posting ini di:

61 Responses to RUMPUT DI ATAS MAKAM ( Untuk Angelina Sondakh yang Ulang Tahun 28 Desember)

  1. hans

    Angelina memang wanita jalang…………
    Semoga cepat insyaf..
    Bagusnya mayat adjie diotopsi, siapa tahu kematiannya……..Wallahualam…..
    Semoga adjie di terima disisi-Nya

  2. Girvina

    Linda.. kemana komen2 saya yang lain?
    Kok dipelintir? Saya yang dalam hal ini banyak memberikan kritik kok keluar2nya malah jadi berbeda? Saya masih ingat apa2 saja yang saya kirim ke blog Anda lho Linda..
    Anda sendiri yang menolak untuk dicap buruk oleh orang2 yang menilai Anda negatif dengan menyebarkan berita ini itu tentang orang lain, tetapi kok malah Anda sendiri juga membuat saya menilai Anda sebagai orang yang tidak jujur?

  3. liberty reserve

    Wow, amazing blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your site is excellent, as well as the content!. Thanks For Your article about RUMPUT DI ATAS MAKAM ( Untuk Angelina Sondakh yang Ulang Tahun 28 Desember) | Catatan Linda Djalil .

  4. Dorameonk

    Addduuuuh sudah punya feeling dg si mantan ratu kcantikan iniiiii … uff! I feel sorry fr Adjie … Smoga almarhum tenang disisiNya …

    Binyo’ matre’!

  5. suryo

    saat awal tayangan tv berita kematian alm adjie berulang kali istri saya terharu melihat sandiwara sang janda…
    lama lama kok keliatan lebay dan ternyata emang akting doang…
    kira tunggu episode berikutnya, saya merasa masih banyak hal yang belum terungkap dan terbuka…
    bisa ngga ya semuanya terungkap tanpa sisa??

    keep writing

  6. Cynthia Poyton

    Salam kenal Mba Linda..baca tulisan2 mba Linda malam ini sampe ga bisa tidur :) krn lwt blog mba Linda terjawab sudah puzzle yg ada di kepala saya! Ternyata bukan aku saja yg “curiga” ttg mba angie stlh liat tulisan2 di blognya dia stlh Alm. Adjie meninggal..kelihatannya spt tdk wajar gitu :)

    Thanks mba :) walaupun baru buka blog mba malem ini..byk bgt pelajaran yg saya dapat :) Take care ya mba..

  7. andinn

    hehehe SAYA TERTIPU!!!! oh mai gad……sjak follow angie di twitternya sya simpatik sekali dgn dia, saat itu sya hanya berfikir angie bgtu lope lope sma mas adjie. sempet envy ma angie n adjie. perfect couple bgt n ga slh mas adjie plh istri. dan tuhan jga sdh memberikan kado terindah….lah tapi skrg????? pemirsa…pemirsa akankah ada lgi tweet “love u so much darl without u im nothing” kita tunggu tgl mainya sja

  8. bunga

    hati sy miris dengar anggi bersumpah Demi Allah dan demi anaknya….kasihan bngt anaknya…

  9. hesty

    Mba linda salam kenal yah,,,aku baru hari ini sempat membaca rumput diatas makam,,,bagus banget mba’,,,hehehhehe,,,ALLAH Maha Adil mba’,,,kita doakan saja mudah2an Mas adji tenang di alam sana,,,amienn,,,

  10. nana

    Mba Linda kemarin waktu 1 th meninggalnya mas Adjie diundang ga ke rumah Angie ? Saya melihat Angie kog masih bisa ketawa ketiwi ya seolah2 tidak ada masalah..padahal status dia sekarang udah jadi tersangka? Kasihan ama anak2nya.. Apakah ke 2 anaknya nanti akan dikembalikan untuk diasuh Mba Reza ya ? Ini dilema yang sangat luar biasa di hati Angie..Semoga Angie bisa mengambil semua hikmah melalui proses kehidupan ini.. Masih belum terlambat, manusia diberi kesempatan Sang Pencipta untuk bertobat, mumpung masih hidup di dunia ini.

  11. emi shanti

    Mbak Linda, serius saya heran dgn orang2 (khususnya perempuan) yg mengidolakan wanita yg lebay nangis ber-bulan2 di TV krn suaminya meninggal dan ternyata 6-7 bln setlh suaminya almarhum sdh pacaran dgn laki2 lain berfoto mesra berpelukan dgn binar2 cinta kasmaran di wajahnya. Saya yg ketinggalan jaman dan kuno atau mrk yg mengidolakan itu yg ndableg ya? Yahhh..mungkin saja saya yg ketinggalan jaman :(

  12. emi shanti

    Mbak Linda, serius saya heran dgn orang2 (khususnya perempuan) yg mengidolakan wanita yg lebay nangis ber-bulan2 di TV krn suaminya meninggal dan ternyata 6-7 bln setlh suaminya almarhum sdh pacaran dgn laki2 lain berfoto mesra berpelukan dgn binar2 cinta kasmaran di wajahnya. Saya yg ketinggalan jaman dan kuno atau mrk yg mengidolakan itu yg ndableg ya? Yahhh..mungkin saja saya yg ketinggalan jaman :(

  13. Endah

    Mbak Linda,
    I’ve been yr big fan sejak mbak masih sering nulis di Tempo. Tulisannya enak dibaca, dalam dan cerdas.

    Gak bosen baca berulang kali tulisan dan puisi2 mbak Linda…

    Salam Hangat,
    Endah Sri Wahyu
    @sriendah

  14. Aulia Maharani

    Walah artis artis…
    Skarang malah bawa nama anak2nya lg u cr simpati!

    Mg di hukum seberat2x

  15. alexa

    Ibu saya dulu bilang “kalau wanita meratap saat suaminya meninggal biasanya cepat menikah lagi” ternyata benar…sbetulnya gpp sih mau pacaran lg, masalahnya dia seolah mendramatisir kematian suaminya utk simpati publik, smentara dsisi lain sdh gandeng sana sini

  16. Ria Susilawati

    Dear Mbak Linda,

    Saya suka banget sama tulisan mbak. Ternyata saya telah tertipu oleh ucapan dan expresinya di setiap infotainment. Sebelum ada tulisan dari Mbak Linda pun, saya sudah gak percaya lagi dengan kata2nya. Keliatan sekali munafiknya.
    Harusnya dia memberi contoh yang baik kepada anak2nya. Dia sadar gak ya bahwa dia punya anak gadis yang mulai mengerti apa arti “pacaran”. Memalukan!!

  17. Purple Rose

    Walau media 9ada) yang menyudutkan mba.. nampaknya aku lebih percayaan oret2an dikau ini. karna honestly aku parts of the tukang fotocopy, tukang jamu (tukang apa kek) yg gak terlalu percaya sama ‘manis2 racun’ model begitu..*sorry,,

  18. valerie

    setuju banget dgn tulisan mbak linda djalil, itu adalah suara hati saya!! dulu tangisan-nya menghiasi tv ,histerisnya yg seakan2 dunia ini kiamat tanpa mas adjie massaid dan sekarang sdh mempunyai pacar lagi dan bisa tersenyum lebar.

  19. Vero

    Saya gerah juga dgn AS dan PD-nya. Sebenarnya dari dulu juga saya meragukan kualitasnya. Mungkin kompetensinya bukan sebagai politisi tapi artis yang cari sensasi lewat gosip. Belum pernah saya mendengar kalimat cerdas keluar dari mulut dia. Dulu sebagai artis saya ingat betul dia pernah menggantikan huges pada bebrapa tayangan acara malam. Tapi segera diganti, kaku, wagu (tidak luwes) dan sama sekali tidak terlihat kecerdasannya.
    Dia juga pernah tampil bersama Budiman Sudjamiko (yang lain saya lupa) dalam sebuah talk show, mungkin waktunya sekitar 2009, mnejelang Pemilu. Bisa kan menduga seperti apa jadinya ? Dia terlihat babak belur dan menjadi bahan “ejekan” pembicara lain dan pembawa acara.
    Ternyata pendidikan tinggi (bahkan luar negeri) tidak selalu membuat orang menjadi cerdas, bijaksana dan beretika. Banyak orang bisa sekolah ke sana karena secara ekonomi memang mampu.
    Ngomong-ngomong; si mudji itu siapa ? kok ditenteng-tenteng, emamg nggak ada kerjaan ? hehe…..usil.com
    salam

  20. Eunike

    “Jadi pengen belajar nulis sama Ibu Linda…”

  21. Maggie

    Ibu Linda, selain menegur jangan lupa untuk mendoakan juga, bagaimanapun dia adik Ibu, supaya dia kedepannya boleh lebih berhikmat dan bijaksana, dan boleh rukun dengan seluruh keluarga.

  22. lieva runaf

    wah, bgus skali, kritis, tajem,
    q pngen bgt bsa brkarya sprti kak linda.

  23. Rinaldo

    Tulisan yang anda buat ada benarnya juga.Apalagi,pas masih hot-hotnya wafatnya alm. Adjie,kayaknya beritanya diulang terus,entah pagi,siang,bahkan malam juga ada.

    Satu hal yang penting,wajar kalo misalnya kita sedih,tapi pikirkan apa yang mesti kita kerjakan ke depan karena masa depan masih terus ada,bukan terus lihat ke belakang.

  24. Indah Rully

    Tante LD, saya berusaha objektif melihat Mba Angie. Sbg janda yg ditinggal meninggal suaminya dg anak3 yg masih kecil2, sangat wajar kalo pada akhirnya Mba Angie memutuskan utk menikah lagi. Yang tidak wajar adalah runtang-runtung di TV mengabarkan suasana hati yg sedih ditinggal suami sementara setelah itu runtang-runtung jalan2 dg laki2 lain dg mesra, shg kontradiktif dg apa yg disampaikan…
    Terus menulis, Tante, smg bisa jadi koreksi kebaikan buat kita smw.
    Salam hangat,
    Indah Rully – Jayapura

  25. ainur

    Bagus, bagus bgt puisinya…

  26. Tri Lestari s.

    Ibu Linda,,sy suka bgt baca puisi ini,sm tulisan soal Bu Broto itu.udh dr kmrn sy cari,akhirnya bs ktemu jg,,
    Aduh,,bener bgt ya bu,,soal si artis streaping yg banci tampil ini,,lebbaaayyy abisssss,,,
    Walau dlm masa berkabung(ktnya),,tp streaping dismua infotainment,,full dgn dandanan&pamer mobil mewahnya,,sibuk nyanyi,,karaoke-an sm cowo ‘kak mudjie’,pk gaun sexy,bqn vid-clip,rajin dtg ke acara2glamour,award,dsb..(Lho,,ktnya msh berkabung??!!!)
    Ktnya wkl rakyat,anggota dewan komisi x,,duta orang utan,,tp apa kerjanya??!!ga ada!!
    Org utan malah pd mati jd korban pembantaian,,dulu ªªjjªª,,sibuk kasih komen&dukungan u/minta fasilitas laptop,dll u/DPR,,yg ktnya sih u/kerja maksimal..(Sblh mananya yaa??)
    Dulu,kwn diem2juga,tb2 dgn perut yg mlendung,,g lm kmudian ngelahirin,,skrg mlh ngetopnya disebut sbagai mafia wanita dlm korupsi,,wallahu alam,,
    H‎​doohh…X_X ,,gmna sih mbak lebayy ini,,
    Apalagi,,foto mesranya sm kangmas broto,,tp stiap ditanya,,pasti bahasa nya nampak berat bgt&sll bawa2 etika&nama اَللّهُ,,
    Malu saya liatnya,,apa itu,,kerjaannya anggota Dewan??klo gt doank sih,,smua org jg bisa kaleee,,,
    Apa pgn jd saingan syahrini sbagai miss Lebayy ya,,??
    Нi˘°˘нi :) ˘•˘нi ;) ˘°˘нi :) ˘•˘
    Dan dunia pun tertawa melihatnya mbak angie yg terhormat,,,

  27. Tri Lestari

    Sjk ini jd mslh,aq sbk nyari2,,ttg puisi ini.akhirnya ktmu jg,الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِين,,
    Ibu linda,,saya suka bgt baca puisi ini sm tlsn ttg Bu Broto itu,,bener bgt deh,,siLebay,,yg walau dlms masa berkabung,rajin bgt jd artis streaping,,jd banci tampil,,sll full dandan dgn gaunny sexy diacara award&pamer mbl mewahnya,,karaokean,nyanyi,,atw bqn vid-clip..(Lho?ktnya msh berkabung??!!)Atw sll mesra dgn ‘ka mudjie’,,halah halah,,,
    Tdnya simpati,ksian ngliat anaknya,,tp akhirnya,,H‎​doohh…X_X
    Bgtu jg sbgai wkl rkyt,,ktnya wkl rakyat,,org pinter,komisi x,,duta orang utan,,tp apa yg diurusiinn??orang utannya mlh pd mati jd korban pembantaian,,pliss dech,,wktu minta fasilitas laptop,dllnya diDPR ªªjjªª,,ktnya u/kerja,,tp kerja apaan coba??!!malah ktnya ngetop sbagai mafia wanita dlm korupsi,,wallahu alam..
    Tp sy jd malu liat&dgrnya,,apalagi skrg liat foto mesranya sm mas broto ya,,
    Aduuhhh,,nampak jd saingannya syahrini ya,,lebayyyynnyaaa,,,

  28. Wulan Handayani

    Ibu Linda,
    Kebetulan aku kenal sepintas Angelina Sondakh/AS, saat saya sebagai simpatisan Partai Demokrat/PD yag meski kala itu suka disebut dgn julukan “Partai seumur jagung”…Partai tiga berlian. Tapi lama kelamaan aku tertarik. Saat aku liat pertama kali AS datang ke Manado bersama Steven Rumangkang, disaat kampanye Pilpres 2004 mengikuti rombongan SBY…
    Lama kelamaan kekagumanku sbg perempuan muncul krn kiprah AS bs menjadi Anggota legislatif hingga ke periode kedua.
    Tapi ketika AS mengobrak-abrik Musda kedua PD Sulut dan menciderai lambang PD dgn melawan aturan dan mekanisme Musda serta menzolimi Bapak Sarundajang sbg Gubernur yg mewakil rakyat sulut, sekaligus Anggota Dewan Pembina PD saat menjemput di Bandara SamRat rombongan Ketum PD Anas U. Simpatiku sedikit demi sedikit sirna…aplgi AS bertingkah aneh ketika Muncul nama Mudji yg rajin tebar senyum di gdg KPK saat menjadi “bodyguard” ASheboh pacaran dgn Brotoseno,malah dgn tidak punya malu dibawa ke daerah Manado. Wah Masa depan suram si AS..dan imbasnya tentu ke PD…inikah pribadi seorg AS pernH DISEBUT PRIMADONA FRAKSI PD?…hANCUR SUDAH PD dgn Ulah AS..
    PD sulut juga kena imbas dgn ulah si AS… Masih kah dipertahankan figur seperti ini ?. Aku pun akan mikir seribu kali seribu utk mendukung PD di pemilihan apa saja di masa mendatang…
    Mau tau…reaksi kalangan perempuan di Sulawesi Utara..silakan temui beberapa tokoh perempuan disana apa kata mereka.
    ” malu eeh kita mo mangaku kenal deng dia”, lebe bae sdh jo mangaku orang manado, aplagi dari keluarga Sondakh”

  29. Kirana Jasmine

    Hebatnya LD dalam memaparkan sebuah kisah hingga menjadi bacaan yang menarik. Lugas dan tanpa tedeng aling2. Walaupun meninbulkan kontra pd pribadi2 yg tersentil, salut untuk Mba LD.

  30. Irma

    Miris ……
    Andai sedari awal tidak terlalu di ekspose dengan deraian air mata yg berlebihan ….. tdk muncul disana sini (disetiap Stasiun Televisi )……. Tdk Terlalu banyak mengumbar statement yg terlalu lebay (spt Ucapan Sang Foto Copy )

    Mungkin apapun yg dia lakukan saat Ini tdk akan menjadi pro dan Kontra

    Belajar dari pribahasa ” Mulut mu Adalah HARIMAU mu “

  31. Dewi Margo

    Sepenggal Cerita Yang Tersisa.
    Masih Ingat Betul Saya dan Mama Menonton Lewat Tayangan TV…Saat Alm Adjie di Panggil Oleh yg MAHA KUASA.
    Betapa Terenyuh’nya Hati Saya Melihat Tangisan Menyayat Hati dan Ratapan Pilu Sang Janda…Saya Ikut Dalam Kesedihan yg Sang Janda Pertontonkan…Saya Bisa Merasakan Betapa Beratnya Harus Kehilangan Orang Yang Begitu Kita Cintai.

    Mama Saya Awalnya Hanya Duduk Diam Menonton…Tapi Mulai Berkomentar Saat Mendengar Sang Janda Ingin Memesan Tanah Di Samping Makam Alm Suaminya.

    Mama Saya Berkata :
    ” Si Anggie Ini Berlebihan Sekali…Dia Kan Masih Muda…Bentar Lagi Juga Akan Pacaran Lagi dan Menikah Lagi…Ngapain Pesan Tanah Di Samping Makam Suaminya…Berlebihan Sekali Gayanya…Sedih Itu Boleh Tapi Tidak Berlebihan…Seperti Tidak Mengenal TUHAN ”

    Sewaktu Kabar Hubungan Anggie dan Broto Mulai Merebak.
    Saya Lantas Teringat Ucapan Mama.

    Dalam Hati Saya Berkata :
    ” Bener Juga Yach Apa Yang Di Katakan Mama Saya ”

    Tanah Kuburan Belum Lagi Mengering.
    Masih Basah Oleh Hujan dan Airmata Sang Janda.
    Tanah Kuburan Masih Memerah…Rumput Baru Mulai Tumbuh.
    Taburan Bunga Cinta Masih Tersisa.
    Jejak Kaki Sang Janda Belum Lagi Hilang.
    Tapi Sang Janda Sudah Menari Nari di Atas Pusara Sang Suami.

    Hati Nurani Dimanakah Engkau………. ?

  32. dhani

    Suka terlupakan ya bahwa para seleb itu kehidupannya diteropong oleh kamera infotainment…”jejak kehidupannya” bagaikan catatan kecil untuk mereka saksikan kemabli bila ingkar terhadap apa yang pernah mereka ucap dan lakukan
    Tenang mba Linda, tanpa anda menulis tentang RUMPUT DIATAS MAKAM semua pun tahu apa yang sebenarnya terjadi…karena dia tanpa sadar telah menelanjangi dirinya sendiri lewat segala tingkah lakunya di media
    Tetap menulis ya mba…menginspirasi positif kok…semangat ^_^

  33. nana

    Mba Linda, tulisan anda saya suka, bagus sekali..! Anda seorang yang cerdas. Belum tentu seorg lulusan S3 sekalipun bisa menuangkan kata2 yang apik, lugas dan tajam seperti anda. Sepertinya saya lebih ngefans ke anda lho daripada ke Angelina Sondakh !!

    Saran saya, mba Linda teruskan karya anda selanjutnya.. tidak hanya untuk Angelina Sondakh saja, tapi untuk ‘Angie, Angie’ yang lain juga, yang layak untuk di’sentil’, sehingga mereka disadarkan untuk kembali ke jalan yang benar. Indonesia membutuhkan orang2 seperti anda, yang cerdas dan berani.

    • Linda Djalil

      Saya manusia biasa. Masih bodoh. Masih sering dicela dan dicaci orang akibat menulis semacam itu. Tapi tidak apa-apa. Belajar dari kebodohan masih lebih baik ketimbang merasa hebat ….
      Salam untukmu. Banyak terima kasih sudah datang ke tempat ini.

  34. Usep Kamal

    Barusan saya lihat berita tv,saya langsung kesini,Senang hati bisa mengenal Catatan Ibu Djalil.
    Saya hanya kasih suport,sampaikan terus kebenaran walau satu ayat,salam dari wilayah timur Indonesia.

  35. christ_ayu

    Mudah2an alm adjie bisa tenang dialamnya,,dan bisa menjaga anak2nya walau dialam b’beda..

  36. nana

    Mba Linda ada yang mengusik perasaan saya. Apa betul yang dikatakan Angie, bahwa dulu sewaktu mas Ajie masih ada, mba suka jelek2in dia dan keluarganya yang di Belanda? Memangnya selama ini mba bicarain kejelekan apa? Sampai2 ada istilah seperti serigala berbulu domba segala?
    Thanks.

    • Linda Djalil

      Akan panjang bila saya menjelaskan yang sejujurnya dan sesungguhnya. Biarlah untuk yang seperti ini menjadi ‘simpanan’ cerita kami saja. Saya meyakini masyarakat sudah semakin cerdas untuk menilai, bagaimana dan sejauh mana kredibilitas SEMUA tutur kata seseorang yang sudah berani betul bersumpah pocong dan bersumpah atas nama anak, namun setelah itu ternyata ada istilah ‘apel’ yang dikeluarkan oleh seseorang yang diperiksa di pengadilan. Terima kasih ya!

  37. MARSHA

    …aku suka banget dengan tulisan Bunda Linda Djalil mengenai tulisan yg diperuntukan untuk seorang BIDADARI Bermulut manis yang slu mengeluarkan air mata buaya, bener juga kata pepatah jika laki-laki atau perempuan saat kematian pasangan yang mereka cintai menangis tdk henti2nya sampai berucap kata2 ingin mati atau ingin ikut kepergian pasangannya tsb sampai ingin memesan pusara disamping pusara pasangan, pasti tdk akan lama menyendiri dan pasti akan mencari pengganti (Semua itu Muna) atau bisa dikatakanseorang yang muna, saya berharap kepada mba Angie kalo sudah membuat kesalahan jgnlah membawa-bawa nama Allah, nanti akan murka (Keyakinan tdk bisa dimain2kan spt dulu), saya menghimbau kepada masyarakat luas untuk terbuka mata semua bahwa banyak sekali permasalahan dari seorang Angelina, dari kawin diam2, sampai buang keyakinan, lalu berita mengenai keterlibatan korupsi (menurut M.Nazzaruddin ), saya berharap kasus itu benar, biar masyarakat yg memilihnya menjadi anggota dewan tau siapa dia sebenarnya, tidak puas akan segalanya yang diberikan Allah malah menyalahgunakan amanat rakyat, seolah2 arti singkatan DPR bukan Dewan Perwakilan Rakyat tp Dewan Perompak Rakyat. Untuk KPK saya sebagai masyarakat berharap pemeriksaan berjalan dengan baik tanpa ada rasa belas kasihan dan berbuntut cinta lokasi dari pihak penyidik, bukti serta baktimu untuk Negeri ini jauh dari korupsi kami nantikan selalu…MAJULAH KPK Ku…. Sukses slu buat bunda Linda Djalil..

    • Linda Djalil

      Ya, majulah KPK kita…!
      Terima kasih sudah mampir dengan tulisanmu yang menguatkan batin saya. Kadang niat baik kita untuk khalayak memang tidak selalu diterima secara baik. Tidak apa-apa. Saya ikhlas. Salam,

  38. yudha

    saya suka blog Ibu Linda, enak dibaca. Tampak jelas Ibu adalah seorang yg cerdas.

    • Linda Djalil

      Saya manusia biasa, temanku Yudha. Saya masih belajar terus, menulis sesuai kapasitas saya, dengan segala pujian maupun kecaman. Yang pujian saya jadikan ‘parfum’ …. minyak wangi yang jauh-jauh saja saya nikmati sembari mensyukurinya, tapi tidak untuk ditelan sehingga klenger. Kecaman saya jadikan pijakan tamparan, agar saya tidak ‘lebay’. Terima kasih ya.

      • Purple Rose

        Haha, mba don’t be to low lah,, tulisan anda jujur dan membuka mata kok,, *love this soo… :)

  39. anetta

    yang penting kita sudah berusaha mengingatkan, yasudah, batasan kita cuma sampai disitu, urusan kemudian tergantung mbak angienyaa… iya kan mba? hehe

  40. khai

    Ayah sy meninggal sejak sy masih kecil. Ibu, yg wkt itu msh berusia 35th, sy harus membesarkan anak2nya dgn tangan sendiri. Dia tdk pernah menangis histeris ato pun show off her sadness. Yg dia tau hanyalah berjuang utk anak2nya. And you know what? My father was die 40 years ago, dan hingga kini beliau tetap setia kpd alm suami tnp prnh melirik seorang lelakipun dalam hidupnya…

    • Linda Djalil

      Indah sekali ceritamu, teman. Sampaikan salam hormat saya untuk Beliau. Tapi apa pun, lain orang lain cara dan lain cerita, ya? Dan tidak mudah menyamaratakan daya tahan seseorang. Terima kasih sudah mampir ke sini.

  41. pamela pameli

    hhh.. akhirnya ada juga yang anti Angie. Selama ini, banyak orang simpati ke Angie dan Angie larut bahkan narsis dengan pujian orang-orang.
    Padahal ya ampun… ANGIE LEBAY! ABABIL! Boro-boro pinter. Malah keliatan bodohnya.

    • Linda Djalil

      Teman, janganlah berkata orang bodoh. Dia Putri Indonesia, tentu sudah dengan seleksi yang ketat. Dia juga bersekolah tinggi, tidak hanya saya hanya sanggup mencapai S1. Bahwa tiap orang ada kekurangan, itu sudah pasti. Saya pun belajar dari kebodohan saya dan cerita orang lain. Bahwa saya juga menempatkan diri saya sebagai RAKYAT dan dia adalah PEJABAT PUBLIK, banyak orang yang tak mengerti sejauh itu. Terima kasih Pamela…. sudah mampir di sini. Salam hangat,

      • wilma

        Putri Indonesia dengan seleksi ketat, namun sayangnya sepertinya pemilihan Putri Indonesia juga penuh dengan intrik dan rekayasa. Jadi rasa – rasanya ketika Angelina Sondakh terpilih menjadi Putri Indonesia sebenarnya menjadi tanda tanya besar apakah benar karena obejktifitas???

  42. Hanisa Abdul Manan

    keren mbak!

  43. golongan putih

    Alm suaminya aja dibo’ongin,apalagi konstituennya wajar aja klo dikhianatin.kasian yg udah milih “Bu Artis”

  44. liend

    ibuku dl sewaktu ayahku meninggal tak prnh berucap apa22, nyebur ke dlm kubur bareng,..

    tp 17th sesudahnya beliau menyusul suaminya tercinta dan ditakdirkan ALLAH SWT bersanding dipemakaman (dunia-akhirat)…

  45. ayu

    Selalunya demikian, semakin deras air mata, semakin kencang pembelaan diri semakin nyata dusta yang dilakukan…
    Kiranya almarhum memahami…

  46. Alam

    pinter bgt ya dia akting. kasian alm. adjie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>